| 0 komentar ]

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dibuka mulai 17 Februari hingga 31 Maret 2014. Sekolah bisa mendaftarkan siswanya ikut SNMPTN dengan terlebih dahulu mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Siswa yang bisa mendaftar adalah siswa yang rekam jejak prestasinya tercatat di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Untuk itu, sekolah yang belum mengisi PDSS diimbau untuk segera melakukan pengisian.

Ketua SNMPTN 2014 Ganjar Kurnia menjelaskan persyaratan pendaftaran SNMPTN 2014. Yakni, bagi siswa SMA, SMK dan sederajat yang hendak mendaftar harus menyiapkan Nomor Induk Siswa Nasional yang terdaftar di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

"Siswa juga harus menyiapkan rapor pada semester 1 sampai dengan 5," kata Ganjar saat sosialisasi pendaftaran SNMPTN di Jakarta, Sabtu (15/2/2014).

Siswa, kata Ganjar, juga akan menggunakan NISN dan password yang diberi dari sekolah waktu verifikasi data di PDSS. Password tersebut yang nantinya akan digunakan untuk login ke halaman snmptn.ac.id.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada laman http://www.snmptn.ac.id.
Siswa lulusan SMA dapat mendaftar melalui online (buka situs ini: snmptn.ac.id). Beberapa tata cara dan persyaratan aturan pendaftaran dapat dilihat di situs itu.

Adapun jadwal pelaksanaan SNMPTN sebagai berikut:

1. Pengisian PDSS: 6 Januari – 6 Maret 2014 dan selanjutnya diisi secara berkala tiap akhir semester
2. Pendaftaran: 17 Februari – 31 Maret.     2014
3. Proses Seleksi: 1 April – 26 Mei 2014 Pengumuman Hasil Seleksi: 27 Mei. 2014
4. Pendaftaran ulang di PTN dan masing-masing bagi yang lulus seleksi pada 17 Juni 2014 bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2014

Demikian informasi mengenai pendaftaran SNMPTN 2014, yang diambil dari kompas.com dan inilah.com

Jangan lupa siapkan SNMPTN 2014, dengan ribuan guru les privat MIPA yang berpengalaman di @mipapploes

Salam,
@mipaploes


Share/Bookmark

0 komentar

Posting Komentar